Senin, 09 September 2013

BONDAN PRAKOSO

sumber : antarafoto.com


BONDAN PRAKOSO 
BONDAN
Solo, 8 Mei 1984

BASSIST dan VOCALIST
Influence :-
Band : Funky Kopral (1999-2003) Bondan and Fade to Black (2004-Sekarang)






 
sumber : last.fm


Ingat seorang penyanyi cilik dengan hits "Si Lumba-lumba"? Bondan Prakoso yang lucu menggemaskan kini telah berevolusi menjadi Bondan Prakoso salah satu Bassist hebat dari Indonesia.

Era kesuksesannya sebagai penyanyi cilik di tahun 90an kini telah berakhir dengan 8 buah Album (1988-1995). Namun eksistensinya di dunia musik terus menanjak. memulai karir sebagai bassist sebuah band bernama Funky Kopral pada tahun 1999 bersama Onci Ungu dan Iman J-Rocks. band ini sempat meledak dengan 3 buah album. kemampuan Bondan benar-benar terasah dengan bermain di band beraliran Rock-Punk ini.

Sayang sekali Bondan mengundurkan diri dari Funky Kopral pada tahun 2003. Nama Bondan kembali memajukan diri sebagai partisipan musik Indonesia dengan sebuah grub bernama Bondan & Fade 2 Black pada tahun 2005. dan melambungkan namanya dengan album RESPECT. Sebagai Bassist sekaligus Pengisi Vokal pop pada band tersebut yang memberikan warna tersendiri dalam musik bertempo cepat itu. Kemampuan Bassnya juga tidak bisa diragukan.

Pada tahun 1998 Bondan meraih penghargaan "The best bass player TML". dan menjadi salah satu bassist dalam kegiatan Pemecahan Rekor muri sebagai "Penampilan Bass terbanyak dalam satu panggung pada tahun 2006 dalam event dalam Event Phsycadelic Sub Rythim (Bass Heroes) ia di sandingkan dengan Bassist-bassist ternama Indonesia seperti Thomas Gigi, Adam Sheila on 7, Rindra Padi dll.

Selain sebagai Bassist. Bondan juga berperan sebagai Produser, Komposer, Arrager di grub Bondan Fade 2 Black.

Video :

 


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Bondan_Prakoso


Tidak ada komentar:

Posting Komentar